Ini Alasan KPK Tak Hadiri Undangan Timwas Century

Ini Alasan KPK Tak Hadiri Undangan Timwas Century
Ini Alasan KPK Tak Hadiri Undangan Timwas Century
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad membeberkan alasannya tak memenuhi rapat dengan Tim Pengawas Bank Century DPR, Rabu 22 Mei 2013. Ia beralasan, ketidakhadiran KPK karena Timwas Century pada rapat itu juga mengundang pejabat Bank Indonesia.

"Jadi begini alasan KPK tidak datang karena Timwas memanggil juga orang-orang dari BI. Dan orang-orang itu punya potensi di kemudian hari kita periksa," kata Abraham kepada wartawan, di sela-sela Lokakarya Jurnalis Antikorupsi, di Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (25/4).

Dijelaskan Abraham, dalam Kode Etik KPK tidak memerbolehkan bertemu dengan orang yang akan diperiksa. "Sebenarnya itu. Ada kode etik di KPK kita tidak boleh berhubungan dengan orang-orang yg akan kita periksa," paparnya.

Menurut Abraham, jika Timwas Century kemarin itu hanya memanggil KPK saja tidak diisertai dengan pejabat-pejabat BI yang hadir, maka lembaga pemberangus korupsi itu  akan datang memenuhi rapat.

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad membeberkan alasannya tak memenuhi rapat dengan Tim Pengawas Bank Century DPR,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News