Ini Alasan Pelatih Persija tak Memunculkan Pemain Muda di Piala Menpora 2021

Ini Alasan Pelatih Persija tak Memunculkan Pemain Muda di Piala Menpora 2021
Para pemain Persija berlatih di Sawangan, Depok, Senin (1/3). Foto: ANTARA/HO/Persija

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta termasuk tim yang sejauh ini masih minim memberi peluang untuk pemain mudanya dalam ajang Piala Menpora 2021.

Menurut Pelatih Persija Sudirman, ada beberapa alasan yang membuatnya masih belum memberikan kepercayaan pada pemain muda.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu memang telah mendapatkan tekanan yang besar sejak laga pertama di fase penyisihan Grup B Piala Menpora 2021. Kehilangan poin di laga awal,  membuat Persija dituntut untuk memenangi dua laga sisa. Oleh karena itu, diperlukan pemain dengan mental dan pengalaman yang tinggi dalam situasi ini.

"Situasinya belum menguntungkan bagi tim untuk menurunkan pemain-pemain muda. Karena, kami kalah pada laga pertama di fase penyisihan," katanya, dalam jumpa pers Rabu (14/4).

Kondisi penuh tekanan ini kembali berlanjut ke babak delapan besar. Sebab, format single match dan harus langsung ke adu penalti saat hasil akhir di waktu normal imbang, mau tidak mau menjadikan Sudirman memilih menurunkan pemain yang sudah matang dari jam terbang.

"Pada babak gugur dan menggunakan format single match, itu menjadi tekanan besar bagi pemain. Saya pikir, pemain muda masih banyak waktu untuk belajar dari hal tersebut," tandasnya.

Selain skuad yang matang, pemain-pemain muda memang dibawa juga oleh Persija di ajang pramusim 2021 ini. Para pemain yang masuk dan dipromosikan dari tim usia muda antara lain Fajar Firdaus, Cahya Supriadi, Reza Fauzan dan juga Raka C. (dkk/jpnn)

 

Persija Jakarta mengakui memang masih minim memberikan jam terbang untuk pemain muda di Piala Menpora 2021


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News