Ini Ban Yang Disediakan Pirelli di Suzuka

Ini Ban Yang Disediakan Pirelli di Suzuka
Ilustrasi. FOTO: getty images

jpnn.com - MILAN- Pirelli bakal menyediakan ban jenis jenis keras P Zero Orange dan P Zero White medium di balapan Formula 1 seri Jepang akhir pekan mendatang. Dua ban tersebut dianggap cocok dengan karakter sirkuit Suzuka.

Selama ini, sirkuit Suzuka yang terleka tak jauh dari Nagoya memang memiliki karakter dengan tikungan cepat. Hal itu bakal membuat ban semakin mudah terkikis.

Karena itu, Pirelli selaku supplier harus menyediakan ban yang tak gampang terkikis. Nah, dua ban tersebut dianggap bisa mengatasi ganasnya lintasan di sirkuit legendaris itu.

"Sirkuit Suzuka adalah jenis lintasan dengan tingkat degradasi ban tertinggi. Itulah kenapa kami menyediakan ban terkeras. Ini bukan hanya tentang tikungan yang cepat, tetapi pengereman yang keras juga," terang Direktur Motorsport Pirelli, Paul Hembery di laman Motorsport, Selasa (8/10).

Selain karakter lintasan, banyak kendala yang menghadang para pembalap. Di antaranya ialah curah hujan yang tinggi. Pirelli menargetkan, nantinya para pembalap hanya akan masuk pit stop 2-3 kali.

"Strategi akan memegang peranan penting. Seri Jepang adalah tentang balapan yang sulit. Ban yang kami pilih memungkinkan pembalap untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya," tegas Hembery. (jos/jpnn)


MILAN- Pirelli bakal menyediakan ban jenis jenis keras P Zero Orange dan P Zero White medium di balapan Formula 1 seri Jepang akhir pekan mendatang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News