Ini Cerita Rohaniawan tentang Kondisi Terpidana Mati asal Brasil

Ini Cerita Rohaniawan tentang Kondisi Terpidana Mati asal Brasil
Rodrigo Gularte. Foto: Int

jpnn.com - CILACAP - Romo Carolus, rohaniawan yang mendampingi Rodrigo Gularte, mengatakan bahwa kondisi terpidana mati asal Brasil itu mengalami gangguan jiwa dan sangat tertekan. Hal itu diungkapkan Romo usai melakukan kunjungan pendampingan pada Rabu (18/2) pekan lalu di  Lapas Pasir Putih.

Rohaniawan terpidana yang beragama Katholik ini menjelaskan bahwa suasana di dalam lapas dan dilingkungan terpidana cukup tegang.

Untuk Rodrigo sendiri, menurutnya masih harus menjalani perawatan, karena kesehatannya sedang terganggu.  "Bahkan, berat badan Rodrigo turun sampai 10 kilo dalam waktu beberapa hari terakhir," tegasnya saat ditemui Radarmas (grup JPNN), kemarin.

Dijelaskan, Rodrigo yang sudah mengetahui akan dieksekusi, kondisinya tertekan dan kerap melakukan hal yang kurang wajar.

"Kadang bicara dan ngobrol sendiri, itu psikologisnya sangat tertekan dan ini harus diobati terlebih dahulu," ujarnya. (far)

 


CILACAP - Romo Carolus, rohaniawan yang mendampingi Rodrigo Gularte, mengatakan bahwa kondisi terpidana mati asal Brasil itu mengalami gangguan jiwa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News