Ini Dia Bandara Terburuk di Dunia

Ini Dia Bandara Terburuk di Dunia
Bandar Udara Internasional Ninoy Aquino di Manila, Filipina.

jpnn.com - MANILA – Bandar Udara Internasional Ninoy Aquino di Manila, Filipina, dinobatkan sebagai yang terburuk di dunia dalam sebuah survei situs perjalanan online. Itu adalah ’’prestasi’’ dua tahun berturut-turut.

 

Situs The Guide to Sleeping in Airports secara tegas menerangkan bahwa Terminal 1 Bandara Manila sebagai yang terburuk di dunia. Penilaian itu didasarkan pada kenyamanan, kebersihan, dan pelayanan terhadap penumpang.

 

Evaluasi terhadap Terminal 1 Bandara Manila itu diunggah ke situs tersebut. Mereka men-jlentreh-kan bahwa bandara itu sebagai sebuah fasilitas rusak. Misalnya, para pekerja bandara dan sopir taksi yang tidak jujur, waktu tunggu yang terlalu lama, dan petugas bandara yang kasar.

Petinggi bandara membantah isi survei tersebut. Mereka menyatakan, kondisi saat ini sudah jauh lebih baik. ’’Ini adalah isu lama,’’ terang Manajer Terminal 1 Bandara Manila Dante Basanta kepada AFP.

Dia menjelaskan, masalah itu sudah dikonsultasikan kepada pemerintah. Dia mengakui bahwa Bandara Manila yang berkapasitas sekitar 6,5 juta penumpang per tahun tersebut terlalu sempit untuk menampung 8,1 juta pengunjung tahun lalu.

Sebuah terminal di Bandara Bergamo, Italia, menjadi yang terburuk kedua. Situs tersebut menggambarkan orang-orang di sana yang terlihat bermalas-malasan tanpa mengenakan kaus atau sepatu layaknya berada di rumah dan tidak ada yang melarang mereka. (AFP/cak/c18/dos)

MANILA – Bandar Udara Internasional Ninoy Aquino di Manila, Filipina, dinobatkan sebagai yang terburuk di dunia dalam sebuah survei situs perjalanan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News