Ini Empat Poin Surat FIFA untuk Menpora

Perintahkan Dua Liga Disatukan

Ini Empat Poin Surat FIFA untuk Menpora
Ini Empat Poin Surat FIFA untuk Menpora
JAKARTA - Konflik yang terjadi di persepakbolaan Indonesia memang terus memuncak. Dua pihak yang berseteru yakni PSSI dan KPSI sama-sama mengklaim sebagai yang paling benar. Hal itu menjadi tugas besar bagi Menpora Roy Suryo untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Tak ingin terus berlarut, Menteri asal Partai Demokrat itupun mengirimkan surat kepada FIFA selaku induk sepakbola tertinggi di dunia.  Menpora menyampaikan surat itu setelah mengutus Richardus Eko pada 14 Februari. Dan, sehari kemudian atau pada 15 Februari, FIFA langsung membalas surat yang dilayangkan Roy Suryo.

Dalam surat itu, FIFA dan AFC menekankan bahwa para stakeholder sepakbola di Indonesia mengimplementasikan empat hal. Yakni, pertama, penyatuan dua liga; kedua, revisi statuta PSSI; ketiga memasukkan kembali empat anggota EXCO yang sebelumnya dipecat; terakhir, persetujuan semua pemilik suara pada MoU tertanggal 7 Juni 2012 di mana pemilik suara harus berdasarkan kongres di Solo pada Juli 2011.

Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke dalam surat itu menyatakan, empat hal tersebut mesti ditaati. Jika empat hal itu dilaksanakan, sepakbola Indonesia dijamin bakal terhindar dari sanksi yang bakal dijatuhkan FIFA.

JAKARTA - Konflik yang terjadi di persepakbolaan Indonesia memang terus memuncak. Dua pihak yang berseteru yakni PSSI dan KPSI sama-sama mengklaim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News