Ini Info dari Jubir KPK Masalah Jet Pribadi Kaesang

Ini Info dari Jubir KPK Masalah Jet Pribadi Kaesang
Kaesang Pangarep menyambangi Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2024). Foto: ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

jpnn.com - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah mengadakan rapat pimpinan membahas hasil analisis laporan klarifikasi soal dugaan gratifikasi oleh Kaesang Pangarep kepada pimpinan KPK.

"Untuk rapat pimpinan terkait hal tersebut, informasinya sudah dilakukan," kata Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (24/9).

Dia menyebut pimpinan KPK juga telah mengambil keputusan soal laporan klarifikasi penggunaan jet pribadi yang dibuat oleh Kaesang.

Namun, saat ini hasilnya belum bisa diumumkan karena masih ada proses administrasi yang harus dilengkapi.

"Posisinya atau prosesnya saat ini masih penyelesaian administratif," ujarnya.

Jubir KPK berlatar belakang penyidik itu mengatakan bahwa lembaga antirasuah memahami keinginan publik yang menginginkan agar hasilnya segera dipublikasikan agar tidak menimbulkan polemik berkepanjangan.

Mantan anggota Polri itu juga berharap agar hasil laporan tersebut bisa segera diumumkan dalam pekan ini.

"Kita tunggu pengumumannya yang harapannya tidak dalam waktu lama, mungkin minggu ini bisa disampaikan. Saya pikir masyarakat juga menunggu hasil analisis laporan dugaan gratifikasi saudara KP ini," tuturnya.

Jubir KPK Tessa Mahardhika beri info begini soal analisis laporan klarifikasi atas dugaan gratifikasi jet pribadi Kaesang Pangarep bin Joko Widodo (Jokowi).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News