Ini Isi Pembicaraan Megawati dan Menko Rizal Malam Ini

Ini Isi Pembicaraan Megawati dan Menko Rizal Malam Ini
Menko Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pertemuan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli dengan Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarno Putri membuat publik penasaran, apa yang mereka tengah bicarakan.

Pertemuan tersebut diduga untuk membahas langkah Rizal yang belakangan kerap menuai kontroversi. Diantaranya mengenai revisi pembangunan proyek pembangkit listrik 35 ribu Megawatt maupun perdebatan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Namun hal tersebut ditepis oleh mantan menko perekonomian era Gus Dus ini.

“Bukan, kami tidak bahas soal teknis, kami bicara cita-cita yang jauh ke depan untuk Indonesia lebih baik,” kata Rizal di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (9/9) malam.

Pertemuan yang berlangsung sekitar 1,5 jam itu menghasilkan kesepakatan bahwa Indonesia perlu berubah ke arah yang jauh lebih baik. Pasalnya, menurut Megawati dan Rizal, saat ini banyak kepentingan-kepentingan yang membuat Indonesia menjadi bergerak mundur.

“Budaya birokrat kenapa harus dipermudah kalau bisa dipersulit. Itu harus kami mengubah melalui revolusi mental. Kami sepakat bahwa banyak kepentingan status quo yang tidak mau Indonesia berubah. Ada kekuatan yang kuat dan jaringan KKN yang tidak mau Indonesia maju. Saya katakan kami siap ambil resiko mengubah itu,” ungkap pria berkacamata ini.

Hanya saja, Rizal enggan menyebut secara spesifik resiko apa yang siap dia tanggung, termasuk kepentingan-kepentingan siapa yang tengah bermain.

“Kami katakan, apapun yang terjadi kami siap ambil resiko,” tegas Rizal.(chi/jpnn)


JAKARTA - Pertemuan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli dengan Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarno Putri membuat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News