Ini Kabar Terbaru soal Isu Reshuffle Kabinet dari Istana, Siapa Sosok Pilihan Jokowi?

Ini Kabar Terbaru soal Isu Reshuffle Kabinet dari Istana, Siapa Sosok Pilihan Jokowi?
Ilustrasi - Presiden Jokowi bersama Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Donny Gahral Adian membenarkan Presiden Joko Widodo akan menunjuk menteri baru di Kabinet Indonesia Maju.

Donny memastikan pria yang akrab disapa Jokowi itu akan memutuskan siapa sosok yang pantas sebagai Menteri Investasi.

"Reshuffle, sekali lagi itu hak prerogatif presiden. Apakah hanya kementerian baru atau reshuffle yang lebih luas, itu semua berpulang pada evaluasi dan keputusan presiden," kata Donny saat dihubungi, Sabtu (17/4).

Donny menekankan dia sebagai anak buah Presiden Jokowi akan patuh. Selain itu, Donny akan mengawal setiap keputusan yang diambil Presiden Jokowi.

"Kami bersabar saja. Kita tunggu. Yang pasti, yang bisa dipastikan itu kementerian baru, Kementerian Investasi, karena sudah disetujui DPR dan sudah disusun keorganisasiannya, ya, harus ada menterinya, kan," kata dia.

Donny meyakini Presiden Jokowi akan memilih orang yang tepat mengisi Kementerian Investasi.

Selain itu, Donny juga menanggapi adanya isu Presiden Jokowi yang akan mendepak menteri dari kabinetnya. Donny mengharapkan semua pihak menunggu keputusan itu dari Presiden Jokowi.

"Yang jelas, apa pun yang beliau putuskan pasti berdasarkan evaluasi terkait kinerja menteri-menteri semasa pandemi," kata dia. (tan/jpnn)

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Donny Gahral Adian membenarkan bahwa Presiden Joko Widodo akan menunjuk menteri baru di Kabinet Indonesia Maju.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News