Ini Keunggulan Kartu Sakti 'KAMU' dari Pasangan RIDO untuk Warga Jakarta

Ini Keunggulan Kartu Sakti 'KAMU' dari Pasangan RIDO untuk Warga Jakarta
Juru Bicara paslon RIDO, Cheryl Tanzil. Foto: tim media RIDO

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) memastikan program kartu saktinya memiliki banyak keunggulan tambahan untuk penerima manfaat.

Menurut Juru Bicara RIDO, Cheryl Tanzil tambahan manfaat tersebut bertujuan memperkuat dan bukan menghilangkan yang sudah ada.

"Dikatakan kami (RIDO) akan menghapus kartu yang sudah ada?saya katakan tidak itu tidak benar! Justru sebaliknya, kita tambah manfaatnya," kata Cheryl dalam saat Bedah Visi-Misi dan Panggung Kreasi RIDO di Jakarta, Selasa (22/10).

Cheryl mengungkapkan kartu sakti milik RIDO nantinya akan bernama KAMU yang memiliki kepanjangan Jakarta Maju.

Total ada tujuh penerima manfaat dari KAMU yang bisa memudahkan para penerimanya menikmati fasilitas umum dan bantuan sosial di Jakarta, seperti kesehatan, pendidikan dan transportasi publik.

Penerima bantuan ini ialah anak-anak yatim, kelompok penyandang disabilitas, anak-anak sekolah,mahasiswa-mahasiswi dari keluarga tidak mampu yang duduk di perguruan tinggi, penerima maafaat kesehatan, masyarakar lanjut usia, dan pelayan rumah ibadah seperti marbot masjid.

Menurut Cheryl, warga Jakarta tidak lagi perlu memegang banyak kartu seperti yang dimiliki mereka saat ini setelah hadirnya KAMU. Sebab, KAMU bisa menggabungkan sejumlah manfaat bagi para penerimanya sesuai kriterianya masing-masing.

“Kartu kartu ini mengikuti negara-negara maju, kalau di luar negeri itu ada security number jadi hanya ada satu kartu tetapi sudah diketahui ini kartu lansia lalu berhak mendapatkan fasilitasnya, jadi ini mempermudah sehingga tidak kebanyakan kartu tapi ada tujuh manfaat yang dikasih,” ungkap perempuan yang juga menjabat sebagai ketua DPP PSI ini.

Total ada tujuh penerima manfaat dari KAMU yang bisa memudahkan para penerimanya menikmati fasilitas umum dan bantuan sosial di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News