Ini Klarifikasi Persib soal Soler Jadi Asisten Pelatih

Ini Klarifikasi Persib soal Soler Jadi Asisten Pelatih
Asisten pelatih Persib Bandung Fernando Soler (tengah) menyayangkan konsentrasi anak asuhnya yang buyar pada menit terakhir saat bersua PS TIRA pada laga perdana Liga 1 2018, Senin (26/3). Foto: Siti Fatonah/JPC/JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung mengomentari ramainya pembahasan di media sosial yang mempertanyakan status Fernando Soler. Dia disebut sebagai penerjemah, tapi posisinya saat ini menjadi asisten pelatih dari Mario Gomez selama sang pelatih di Argentina.

Diperparah lagi, hari ini, Rabu (4/4), di lapangan Sport Arcamanik ada aksi beberapa bobotoh yang membentangkan spanduk bertulikan, "Soler Out, There are Still A lot Better".

Aksi itu dilakukan karena suporter setia Persib tersebut meragukan kualitas Fernando Soler yang selama dua laga awal Maung, bertindak sebagai asisten pelatih Persib.

Sekretaris Tim Persib Yudiana, dalam situs resminya mengklarifikasi peran dari Soler di tim.

Menurutnya, Soler hanya menjabat sebagai penerjemah karena dalam regulasi Liga 1 2018, sebuah klub peserta kompetisi tak boleh mendaftarkan dua asisten pelatih.

"Manajemen patuh kepada regulasi yang diterbitkan oleh pihak LIB, yang mana tertera di situ jika jabatan seorang asisten pelatih hanya boleh diisi oleh satu orang,"‎ katanya, di situs resmi Persib.

"Jadi dengan mengikuti aturan dari LIB, Soler di sini menjabat sebagai penerjemah daripada Mario Gomez, yang berfungsi sebagai jembatan komunikasi antara pemain dan pelatih," imbuh dia.

Sampai hari ini, tegas Yudiana, Asisten Pelatih Persib tetap dipegang oleh Herrie Setyawan atau yang akrab disapa Jose.

Persib Bandung mengomentari ramainya pembahasan di media sosial yang mempertanyakan status Fernando Soler

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News