Ini Kunci Sukses Indonesia Sabet Dua Gelar Juara

Ini Kunci Sukses Indonesia Sabet Dua Gelar Juara
Ini Kunci Sukses Indonesia Sabet Dua Gelar Juara

jpnn.com - GUANGZHOU - Dua gelar juara yang diraih di Kejuaraan Dunia 2013 tak lepas dari persiapan maksimal seluruh elemen Timnas. Sejak awal, PB PBSI memang membidik Kejuaraan Dunia sebagai salah satu target utama untuk mengembalikan supremasi Indonesia.

Karena itu, persiapan maksimal terus dilakukan. Salah satunya ialah dengan membekali para atlet video rekaman pertandingan lawan. Menurut manajer Timnas, Rexy Mainaky, ada beberapa kunci utama kesuksesan Indonesia di kejuaraan yang berlangsung di Tianhe Indoor Stadium, Guangzhou, Tiongkok tersebut.

“Para pemain dapat memanfaatkan pengalaman yang mereka miliki. Selain itu, mereka juga sangat tenang. Ketenangan mereka patut diacungi jempol,” terang Rexy saat dimintai komentar setelah pertandingan.

Selain itu, dukungan langsung dari Ketum PB PBSI, Gita Wirjawan juga mendongkrak mental bertanding para pemain. Gita memang menyempatkan diri terbang kd Tiongkok untuk memberikan dukungan langsung pada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir yang berjibaku di partai pemungkas.

Nah, Rexy berharap agar kesuksesan di Tiongkok bisa menjadi awal bagus untuk merengkuh banyak gelar juara di kejuaraan-kejuaraan selanjutnya. Selain itu, dia berharap agar masyarakat Indonesia tak lelah memberikan dukungan pada para pebululangkis.

“Dengan dua gelar di Kejuaraan Dunia, kami harapkan akan meningkatkan animo dan antusiasme masyarakat untuk mendukung bulutangkis agar kembali ke masa kejayaannya,” tegas legenda hidup bulutangkis Indonesia tersebut. (jos/jpnn)


GUANGZHOU - Dua gelar juara yang diraih di Kejuaraan Dunia 2013 tak lepas dari persiapan maksimal seluruh elemen Timnas. Sejak awal, PB PBSI memang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News