Ini Mekanisme Refund Tiket Pesawat Merpati

Ini Mekanisme Refund Tiket Pesawat Merpati
Ini Mekanisme Refund Tiket Pesawat Merpati

jpnn.com - JAKARTA -- Calon penumpang Merpati Nusantara Airlines (MNA) yang kadung membeli tiket tampaknya harus bersabar lagi untuk mendapatkan pergantian tiket (refund). Sebab pergantian tiket itu masih memakan waktu hingga sebulan lamanya.

"Kalau refund kita kasih waktu 30 hari dari tanggal keberangkatan penumpang, enggak langsung hari ini dikasihkan," ucap VP Corporate Secretary Merpati Riswanto di kantornya, Jakarta, Selasa (4/2).

Nah bagi calon penumpang yang ingin melakukan refund tiket, Riswanto ingatkan pada mereka untuk menghubungi call center Merpati di nomor 0804162621. "Nanti akan dilayani oleh customer service kami," terang dia.

Seperti diketahui beberapa rute penerbangan Merpati kini sudah tak beroperasi lantaran perseroan tengah kesulitan keuangan. Manajemen PT Merpati menegaskan bahwa pihaknya akan bertanggungjawab terhadap tiket penumpang yang sudah dipesan.

"Kepada para penumpang yang mengalami pembatalan penerbangan, Merpati akan mengalihkan dengan menggunakan penerbangan swasta nasional di masing-masing kota tersebut, ke kota tujuan sesuai tiketnya," ujar Direktur Niaga Merpati Irvan Harijanto dalam keterangan tertulisnya, Minggu (2/2).

Untuk memudahkan hal itu, maka Irvan meminta pada para penumpang untuk memberikan kode booking tiket ke nomor call center Merpati.

"Penumpang dimohon untuk memberikan kode booking melalui nomor call Merpati 0804 1 621 621, yang selanjutnya masing-masing penumpang akan dihubungi kembali oleh petugas Merpati," jelasnya.

Karenanya, atas terganggunya pelayanan di beberapa bandara, maka manajemen Merpati menyampaikan permohonan maaf. "Kami atas nama manajemen Merpati memohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga informasi ini dapat memberikan kepastian pada penumpang," tugas Irvan. (chi/jpnn)


JAKARTA -- Calon penumpang Merpati Nusantara Airlines (MNA) yang kadung membeli tiket tampaknya harus bersabar lagi untuk mendapatkan pergantian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News