Ini Negara Yang Diwaspadai Brasil di Piala Dunia 2014

Ini Negara Yang Diwaspadai Brasil di Piala Dunia 2014
Luiz Felipe Scolari. FOTO: getty images

jpnn.com - MIAMI- Spanyol memang baru sekali merengkuh tropi Piala Dunia. Sementara, Jerman justru sudah lama tak mengangkat piala turnamen sepakbola paling akbar di dunia itu. Kali terakhir Jerman merengkuh tropi juara ialah di Piala Dunia 1990 silam.

Argentina bahkan lebih lama lagi. Tim Tango, julukan Argentina kali terakhir merebut Piala Dunia di edisi 1986 lalu. Catatan itu tentu kalah jauh dengan koleksi Brasil yang sudah merebut lima tropi Piala Dunia.

Tapi, hal itu tak membuat Brazil selaku tuan rumah mengendurkan kewaspadaan terhadap Spanyol, Jerman dan Argentina. Selecao, julukan Brasil menganggap Spanyol, Argentina dan Jerman sebagai pesaing kuat di Piala Dunia 2014 mendatang.

"Sebagai juara Eropa dan Piala Dunia terakhir, Spanyol harus dipertimbangkan sebagai yang terbaik di dunia," terang pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari dalam wawancara dengan Guardian, Senin (18/11).

Sementara, Jerman dianggap menunjukkan konsistensi yang bagus. Sejak Piala Dunia 2002, Jerman selalu berhasil melaju ke babak semifinal. Sedangkan Argentina masih dianggap sebagai seteru abadi di kawasan Amerika Selatan.

"Saya sangat terkesan dengan Jerman dan Argentina. Ini merupakan kompetisi yang sangat terbuka. Tapi tak ada tekanan pada Brasil untuk menjadi juara dunia. Brasil akan merengkuh tropi juara dunia," tegas mantan nahkoda Chelsea tersebut. (jos/jpnn)


MIAMI- Spanyol memang baru sekali merengkuh tropi Piala Dunia. Sementara, Jerman justru sudah lama tak mengangkat piala turnamen sepakbola paling


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News