Ini Nomor Urut 3 Pasangan Cagub-Cawagub Sulteng

Ini Nomor Urut 3 Pasangan Cagub-Cawagub Sulteng
Tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng memperlihatkan nomor urut hasil pengundian di halaman Kantor KPU Sulteng, Kota Palu, Senin (23/9/2024). ANTARA/Fauzi Lamboka.

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah (Sulteng) menetapkan Ahmad Ali-Abdul Karim sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulteng 2024 dengan nomor urut 1.

Penetapan merupakan hasil pengundian yang dilaksanakan KPU Sulteng di Palu, Senin (239). Hasil undian kemudian ditetapkan lewat Surat Keputusan KPU Sulteng Nomor 269 tahun 2024 tentang Penetapan Nomor Urut dan Daftar Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2024.

Pasangan Ahmad Ali-Abdul Karim diusung oleh delapan partai politik, dengan total 1.062.014 suara. Parpol pengusul, yakni Partai NasDem, PAN, PKB, Partai Golkar, Partai Gerindra, PPP, Partai Perindo dan PSI.

Selanjutnya, KPU menetapkan pasangan Anwar Hafid dan Reny Lamadjido di nomor urut dua. Mereka didukung tiga partai politik dengan total 340.299 suara sah. Parpol pengusul yakni Partai Demokrat, PKS dan PBB.

Kemudian, nomor urut tiga paslon Rusdy Mastura dan Sulaiman Agusto. Pasangan ini didukung oleh empat partai politik (parpol) dengan total 272.089 suara.

Parpol pengusul yakni Partai Hanura, PDI Perjuangan, Partai Buruh dan Partai Ummat. (Antara/jpnn)


KPU menetapkan pasangan Ahmad Ali-Abdul Karim nomor urut 1 Pilkada Sulteng, Anwar-Reny nomor 2 dan Rusdy-Sulaiman nomor 3.


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News