Ini Pembalap yang Ditakuti Marc Marquez di MotoGP Australia

Ini Pembalap yang Ditakuti Marc Marquez di MotoGP Australia
Marc Marquez (depan) dan Jorge Martin. Foto: Jorge Guerrero/AFP

jpnn.com - PHILLIP ISLAND - Legenda hidup MotoGP Jorge Lorenzo menjagokan Marc Marquez bakal mendominasi MotoGP Australia di Phillip Island akhir pekan ini.

Lorenzo berpendapat seperti itu setelah melihat penampilan Marc Marquez pada Practice MotoGP Australia, Jumat (18/10).

"Saya melihat Marc Marquez benar-benar eksplosif. Mengingatkan saya apa yang terjadi di Aragon," ujar Lorenzo seperti dilansir Mow Mag.

Yes! Marc Marquez yang terlihat pada hari pertama di Phillip Island ini sangat mirip dengan yang terlihat di Aragon, saat dia mendominasi dari sesi latihan pertama hingga putaran terakhir.

"Saya melihatnya langsung meledak. Berani mengambil risiko besar. Dia bekerja untuk waktu yang lama dengan ban bekas dan bahkan setelah akhir, dia tetap di trek untuk mencoba start lainnya. Ini adalah tanda-tanda yang menunjukkan betapa dia percaya diri, dan mungkin merasa memiliki peluang besar untuk naik ke podium," kata Lorenzo.

Namun, Marc Marquez ternyata tidak berpikir seperti Lorenzo.

"Hari ini (practice) adalah hari saya, tetapi mulai besok yang lain juga akan tiba. GP24 (motor 2024, Marc memakai motor 2023) masih memiliki sesuatu yang lebih," ujar Marc.

Cuaca dan binatang-binatang yang dilindungi di sekitar Phillip Island menjadi hal yang tidak bisa diprediksi. Di sanalah dibutuhkan kematangan dan improvisasi pembalap, yang salah satunya ada pada diri Marc Marquez.

Jorge Lorenzo memprediksi Marc Marquez akan mendominasi MotoGP Australia, Marc Marquez menolak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News