Ini Pemenang [RE]Power Hackathon, Kompetisi Kebijakan Energi Bersih Pertama di RI

Ini Pemenang [RE]Power Hackathon, Kompetisi Kebijakan Energi Bersih Pertama di RI
Para pemenang [RE]Power Hackathon, kompetisi kebijakan energi bersih pertama di Indonesia yang diprakarsai kaum muda pada acara yang diselenggarakan New Energy Nexus Indonesia di Jakarta pada Kamis (19/9). Foto: Dokumentasi New Energy Nexus Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - New Energy Nexus Indonesia mengumumkan nama pemenang [RE]Power Hackathon, kompetisi kebijakan energi bersih pertama di Indonesia yang diprakarsai kaum muda.

Para pemenang diumumkan pada acara [RE]Power Hackathon yang diselenggarakan New Energy Nexus Indonesia di Jakarta pada Kamis (19/9).

Para pemenang kompetisi ini sebelumnya telah mempresentasikan rekomendasi kebijakan mereka memadai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), serta Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Rekomendasi kebijakan tersebut akan disampaikan kepada para pemimpin kebijakan yang akan merumuskan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2025 - 2029 mendatang.

Direktur Program New Energy Nexus Indonesia Diyanto Imam mengemukakan kaum muda bukan hanya seperempat dari populasi Indonesia, tetapi mereka juga berada di garis depan dampak perubahan iklim. 

"Oleh karena itu, kami menampilkan ide-ide dan solusi mereka, serta memberikan kesempatan untuk berkolaborasi dengan para pengusaha, peneliti, dan pembuat kebijakan untuk memberi pengaruh pada kebijakan energi di masa depan," ungkap Diyanto Imam dalam keterangannya, dikutip Sabtu (21/9).

Dia mengaku sangat bangga dengan para finalis dan semua peserta yang menunjukkan optimisme yang kuat untuk memecahkan berbagai permasalahan yang paling kompleks di dunia.

Berikut kaum muda pemenang [RE]Power Hackathon:

Berikut ini nama pemenang [RE]Power Hackathon, kompetisi kebijakan energi bersih pertama di Indonesia yang diprakarsai kaum muda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News