Ini Persamaan Listrik dengan HP versi Wapres JK

Ini Persamaan Listrik dengan HP versi Wapres JK
Ini Persamaan Listrik dengan HP versi Wapres JK. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membuka acara Munas Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Kamis (12/3). Dalam sambutannya JK mengatakan kebutuhan masyarakat terhadap listrik tidak bisa tergantikan oleh apapun.

"Infrastruktur jalan dan tentu termasuk pelabuhan, listrik dan telekomunikasi, dari semua infrastruktur tersebut yang tidak tergantikan itu listrik. Jadi kenapa, listrik lebih penting? Karena punya nilai yang tidak tergantikan," ujar JK.

Keadaan tersebut ia gambarkan seperti kebutuhan telephone seluler yang sudah menggeser pentingnya membawa sebuah dompet saat berpergian. Bahkan lebih baik ketinggalan dompet dibanding handphone.  

"Sama dengan keadaan kita dewasa ini, pertama yang dicari handphone bukan dompet lagi. Pada jam yang sama, ratusan juta handphone dicharge dalam waktu bersamaan. Walaupun kecil kalau jutaan besar juga," sebutnya.

Hal tersebut menunjukkan pertumbuhan listrik di Indonesia semakin besar. Hampir 24 jam menurut JK, manusia selalu terhubung dengan listrik.

"Negara kita sudah berkembang, tidak ada yang tidur di kamar tanpa AC, kulkas, semua butuh listrik. Pertumbuhan ekonomi tumbuh butuh listrik banyak. Kalau dulu masak pakai kayu, sekarang pakai listrik," tukasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membuka acara Munas Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Kamis (12/3).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News