Ini Pesan Icuk Sugiarto Pada Tommy

Ini Pesan Icuk Sugiarto Pada Tommy
Pemain tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto berusaha mengembalikan shuttlecock di ajang Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (12/6). Tommy menang atas pemain tunggal putra China Chen Long dengan skor 21-11 dan 21-18. FOTO: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Sebagai mantan atlet, Icuk Sugiarto tahu benar beban yang ada di pundak Tommy Sugiarto ketika bersua Chen Long di babak pertama Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013.

Pertandingan pertama dengan lawan yang jauh lebih kuat tentu menjadi beban tersendiri bagi sang anak. Karena itu, Icuk pun tak lepas tangan begitu saja. Juara dunia 1983 tersebut turut memberikan petuah pada sang buah hati.

“Saya selalu berpesan agar Tommy tidak mudah emosi. Dia harus bisa mengurangi emosinya agar bisa tampil lebih baik lagi,” terang Icuk saat ditemui setelah pertandingan.

Icuk menambahkan, strategi yang dilakukan Tommy ternyata sangat jitu. Menurut Icuk, Tommy melakukan taktik yang sangat membingungkan Chen Long. Yakni dengan mengikuti irama permainannya.

Rupanya, hal tersebut malah membuat Chen Long seperti mati kutu. Tommy yang biasanya tampil terus menyerang kali ini bermain lebih sabar.

“Tommy mengikuti permainan Chen Long. Rupanya, hal itu malah sangat membingungkan musuh,” tegas Icuk.

Nah, dengan kemenangan itu, Icuk optimistis anaknya tersebut bisa berbicara lebih banyak di even yang memperebutkan total hadiah USD 700 ribu itu. Bagaimanapun, menang atas lawan yang jauh lebih kuat tentu akan memberikan kekuatan psikologis.

“Kalau mau menjadi juara, memang harus mengalahkan semua lawan yang jago. Untuk menjadi yang terbaik, harus mengalahkan lawan yang terbaik,” tegas Icuk. (jos/jpnn)


JAKARTA- Sebagai mantan atlet, Icuk Sugiarto tahu benar beban yang ada di pundak Tommy Sugiarto ketika bersua Chen Long di babak pertama Djarum Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News