Ini Rencana Paraguay Membendung Messi

Ini Rencana Paraguay Membendung Messi
Lionel Messi. Foto: AFP

jpnn.com - LA SERENA - Finalis Copa America 2011, Paraguay bakal berhadapan dengan Argentina dalam laga pertama mereka di Grup B, di Estadio La Portada, La Serena, Minggu (14/6) pagi (LIVE Kompas TV, 04.30 WIB)

Meski sadar lawan merupakan tim unggulan Piala Amerika 2015, Paraguay bertekad memberikan kejutan buat Lionel Messi cs. 

"Ini adalah pengalaman pertama saya dalam turnamen besar. Melawan Argentina, tentu merupakan tantangan hebat," sebut pelatih Paraguay, Ramon Diaz di situs Copa America 2015.

Diaz mengatakan, Argentina merupakan tim hebat dan tak perlu diragukan lagi. "Saya tidak punya rencana untuk memberikan penjagaan khusus buat Messi. Karena mereka tim kuat. Kami hanya akan memotong bola ke Messi agar dia tidak memainkan seperti yang dia suka," ujarnya.

Filosofi sang pelatih didukung salah seorang pemainnya, Nelson Haedo Valdez. "Menjaga Messi satu-satu adalah tidak mungkin. Dia yang terbaik. Kami tahu mereka akan sangat sulit karena kualitas pemain mereka, kami akan bekerja sebagai tim untuk berjuang bersama-sama memberi kejutan," ujarnya.

Valdez juga bersyukur bisa berhadapan dengan Argentina di partai pertama. "Saya lebih memilih untuk bermain melawan Argentina sekarang. Mereka akan memberi kami sebuah tamparan, dan kami harus menghadapinya. Itu lebih baik ada di partai pembuka," tandasnya. (adk/jpnn)


LA SERENA - Finalis Copa America 2011, Paraguay bakal berhadapan dengan Argentina dalam laga pertama mereka di Grup B, di Estadio La Portada, La


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News