Ini Respons Hasto soal Kehadiran Pak BG di Acara Pembekalan Calon Menteri Kabinet Prabowo

Ini Respons Hasto soal Kehadiran Pak BG di Acara Pembekalan Calon Menteri Kabinet Prabowo
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat menyambut Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menghadiri sidang promosi doktoral Hasto di Balai Sidang UI, Depok, Jawa Barat, Jumat (18/10). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut unsur kedekatan yang membuat Kepala Badan Intelijen Negara (KaBIN) Budi Gunawan bisa hadir dalam pembekalan calon menteri oleh Presiden terpilih RI Prabowo Subianto.

Hasto menyebut BG -inisial beken Budi Gunawan, memang punya kedekatan dengan Prabowo Subianto sewaktu menjadi Menhan RI, sehingga wajar eks Wakapolri itu hadir pas pembekalan calon menteri.

Hal demikian diungkapkannya menyikapi pertanyaan awak media soal kemungkinan PDIP bakal masuk pemerintahan mendatang setelah BG hadir dalam pembekalan calon menteri.

"Kalau dilihat antara Budi Gunawan dengan Prabowo hubungan yang baik karena kerja sama antara BIN dan pertahanan menjadi satu kesatuan konsepsi," kata dia menjawab awak media Balai Sidang Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Jumat (18/10).

Hasto tidak memungkiri BG di sisi lain juga punya kedekatan dengan PDIP karena pernah menjadi ajudan Presiden kelima RI yang kini Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Tidak dipungkiri bahwa Pak BG pernah menjadi ajudan Ibu Megawati," katanya.

Hasto menuturkan bahwa BG saat ini tidak berstatus kader PDIP karena mantan Lembaga Pendidikan Polri itu tak memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA).

"Pak Budi Gunawan bukan ber-KTA PDIP, sehingga beliau bukan anggota PDIP," kata doktor Program Studi Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia itu.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkit unsur kedekatan menyikapi kehadiran Budi Gunawan atau BG pas pembekalan calon menteri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News