Ini Saran Mantan Senator ke Jokowi soal LGBT

Ini Saran Mantan Senator ke Jokowi soal LGBT
Mantan Wakil Ketua DPR, La Ode Ida. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Wakil Ketua DPD RI, La Ode Ida mengkritik pemerintahan Presiden Joko Widodo yang tidak segera bersikap untuk melarang praktik lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT). Menurut Ida, tanpa ada larangan tegas soal LGBT maka sama saja hal itu membiarkan penyakit moral dan sosial berkembang di masyarakat.

Ida menegaskan, praktik LGBT merupakan ancaman bagi generasi masa depan. Menurutnya, praktik LGBT juga melawan kodrat Tuhan.

“Bagi orang yang bertuhan niscaya yakin Tuhan menciptakan manusia berpasang-pasangan. Dan tiap jenis kelamin secara fungsional dan esensial berpasangan dengan lawan jenisnya," katanya di Jakarta, Senin (22/2).

Ida juga mengingatkan bahwa penganut LBGT merupakan makhluk yang tercipta dari proses biologis. Sebab, tidak mungkin manusia lahir dari pasangan sejenis. "Sampai dunia kiamat pun tak akan pernah lahir manusia dari campur atau nikah sejenis," tegasnya.

Lebih lanjut Ida mengatakan, Presiden Joko Widodo ataupun Wakil Presiden Jusuf Kalla tentu tak perlu diajarkan lagi soal substansi larangan agama terhadap LGBT. Karenanya, kata Ida, kebijakan yang perlu dilakukan pemerintah terhadap LGBT adalah dengan melarangnya.

"Saya hanya perlu mengingatkan agar bersikap tegas dan bertindak cepat dengan substansi satu, mengharamkan LGBT,” pungkas mantan senator asal Sulawesi Tenggara itu.(fas/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News