Ini Syarat Suarez jadi Legenda Liverpool

Ini Syarat Suarez jadi Legenda Liverpool
Luis Suarez. Foto: The Guardian

jpnn.com - LIVERPOOL - Tak ada yang meragukan keganasan Luis Suarez di Liverpool. Sejak didatangkan dari Ajax Amsterdam pada 2011 lalu, Suarez menjadi pemain yang sangat diandalkan The Reds, julukan Liverpool.

Total, bomber asal Uruguay itu sudah mencetak 73 gol dalam 155 pertandingan. Suarez pun menjadi salah satu pemain yang paling dipuja publik Liverpool selain sang kapten Steven Gerrard.

Namun, Suarez belum akan menjadi legenda Liverpool. Hal itu diungkapkan legenda hidup Liverpool, John Barnes. Pria yang membela Liverpool dalam rentang 1987-1997 itu mengatakan, Suarez memiliki syarat untuk menjadi legenda di Anfield.

“Dia merupakan pemain yang fantastis. Namun, dia harus tetap berada di Liverpool dalam waktu yang lama untuk menjadi legenda,” terang Barnes sebagaimana dilansir laman Sky Sport, Jumat (24/1).

Pria berusia 50 tahun itu lantas menunjuk mantan bomber Liverpool, Fernando Torres. Awalnya, Torres sempat digadang-gadang menjadi legenda Liverpool. Pasalnya, bomber asal Spanyol itu juga tampil ciamik dengan menyumbangkan 65 gol dalam 102 pertandingan. Sayangnya, Torres akhirnya memilih hengkang ke Chelsea.

“Ketika kita bicara tentang status legenda, dia memang memiliki kemampuan untuk mewujudkannya. Namun, Torres juga memilikinya ketika tampil hebat dua musim pertama. Tapi, Torres tidak ada di tim ini lagi setelahnya,” tegas Barnes. (jos/jpnn)


LIVERPOOL - Tak ada yang meragukan keganasan Luis Suarez di Liverpool. Sejak didatangkan dari Ajax Amsterdam pada 2011 lalu, Suarez menjadi pemain


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News