Ini yang Akan Dilakukan Eddy Soeparno Setelah Ditetapkan Bertugas di Komisi XII DPR

Ini yang Akan Dilakukan Eddy Soeparno Setelah Ditetapkan Bertugas di Komisi XII DPR
Pimpinan MPR Eddy Soeparno ditetapkan bertugas di Komisi XII DPR RI yang membidangi energi, lingkungan hidup, investasi, dan hilirisasi. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan MPR Eddy Soeparno menyampaikan akan terus fokus pada kebijakan percepatan transisi menuju energi terbarukan, kebijakan ketahanan energi dan juga energi berkeadilan.

Hal itu disampaikan setelah dirinya ditetapkan bertugas di Komisi XII DPR RI yang membidangi energi, lingkungan hidup, investasi, dan hilirisasi.

Eks Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyampaikan ide utama kebijakan energi Presiden Prabowo Subianto adalah mewujudkan ketahanan energi dengan keberlimpahan sumber daya alam yang dimiliki Indonesia.

"Hal itu juga beliau tegaskan lagi dalam pidato perdana di acara pelantikan. Karena itu, saya akan terus konsisten mengawal target Presiden Prabowo agar ketahanan energi di Indonesia bisa tercapai,” kata Eddy dalam keterangannya, Selasa (23/10).

Eddy meyakini amanat kepada dirinya sebagai Pimpinan MPR yang juga Anggota Komisi XII DPR nantinya akan memberikan dampak yang lebih baik dan bermanfaat untuk masyarakat, khususnya dalam upaya mewujudkan energi bersih dan lingkungan hidup yang sehat.

“Ruang udara sehat dan lingkungan hidup bersih adalah amanat konstitusi. Begitu juga dengan energi berkeadilan dan ketahanan energi kita termaktub dalam UUD 1945. Hal ini yang akan terus kami perjuangkan untuk memberikan kebaikan untuk masyarakat,” ungkapnya.

Eddy juga menyampaikan fokusnya pada upaya percepatan transisi energi menuju energi terbarukan, khususnya dalam hal ini perjuangan untuk mengesahkan Rancangan Undang-Undang Energi Baru dan Terbarukan (RUU EBT).

“Sebelumnya di Komisi VII maupun saat ini di Komisi XII saya akan terus memperjuangkan percepatan transisi energi menuju energi terbarukan. Selain itu saya juga akan terus mendorong pengesahan RUU EBT sebagai landasan hukum yang penting dalam percepatan energi terbarukan di Indonesia,” imbuh Eddy.

Ini yang akan dilakukan Eddy Soeparno setelah ditetapkan bertugas di Komisi XII DPR yang membidangi energi, lingkungan hidup, investasi, dan hilirisasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News