Ini yang ke-19 Kalinya!

Ini yang ke-19 Kalinya!
Ini yang ke-19 Kalinya!
LHOKSEUMAWE- Perusakan fasilitas umum seperti tower milik PLN di Aceh, khususnya di Aceh Utara, yang dilakukan oleh Orang Tak Dikenal (OTK), kembali terulang sejak konflik melanda.

Kejadian serupa terulang kemarin malam sekira pukul 23.30 WIB. Satu tower PLN bernomor 354 di Desa Matang Sijuk, Kecamatan Baktya Barat, Aceh Utara putus akibat digergaji OTK. Akibatnya enam kabupaten di bawah  area ini gelap gulita.

“Pelaku melakukan aksinya dengan menggergaji satu kaki tower, dari empat kaki yang ada hingga putus. Akibatnya, tower ini tumbang dan menyebabkan enam kabupaten yang ada gelap gulita,” ungkap Manager PLN Area Lhokseumawe, Delfiar Anis.

Menurutnya, dengan aksi terulang kembali yang dilakukan oleh orang tak dikenal,  maka telah terjadi 19 kali pemotongan tower PLN sejak Aceh dilanda konflik. Dimana 17 kali dilakukan pada masa darurat militer, dan dua kali dilakukan pada saat sekarang.

LHOKSEUMAWE- Perusakan fasilitas umum seperti tower milik PLN di Aceh, khususnya di Aceh Utara, yang dilakukan oleh Orang Tak Dikenal (OTK), kembali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News