Inilah 30 Daerah Nominator IGA 2012

Inilah 30 Daerah Nominator IGA 2012
Inilah 30 Daerah Nominator IGA 2012
JAKARTA-Kementerian Dalam Negeri menetapkan 30 kabupaten/kota masuk sebagai calon pemenang penghargaan Innovative Government Award (IGA) tahun 2012. Meski mayoritas nominator didominasi daerah-daerah dari Pulau Jawa, namun peluang dari daerah lain juga tetap terbuka untuk terpilih sebagai empat besar pemenang nantinya.

Sebab menurut Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Sekjen Kemendagri) Diah Anggraeni, di Jakarta, Senin (8/10), penetapan pemenang akan diuji berdasarkan kajian dan penilaian dengan menggunakan parameter inovatif.

“Karena inovasi-inovasi merupakan bukti kemampuan Pemda dalam menjalankan pemerintahan yang ada. Pemda harus mampu meningkatkan kemandiriannya melalui berbagai inovasi,” ujarnya.

Tanpa inovasi menurut Diah, akan membuat masyarakat di daerah tertinggal dibandingkan kemajuan di daerah lain. Serta memiliki daya saing yang rendah dalam percaturan regional global.

JAKARTA-Kementerian Dalam Negeri menetapkan 30 kabupaten/kota masuk sebagai calon pemenang penghargaan Innovative Government Award (IGA) tahun 2012.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News