Inilah 5 Tempat Petualangan Alam Pilihan Para Ilmuwan

Inilah 5 Tempat Petualangan Alam Pilihan Para Ilmuwan
Inilah 5 Tempat Petualangan Alam Pilihan Para Ilmuwan

Lelah liburan di pantai? Mencari sesuatu untuk merangsang otak Anda? Kami meminta beberapa ilmuwan untuk membagikan daftar destinasi petualangan alam mereka. 

Lihat terumbu karang di Great Barrier Reef

"Pergilah ke Great Barrier Reef dalam seminggu setelah bulan purnama pada bulan Oktober (karang bagian dalam), atau pada bulan November / Desember (karang bagian luar) untuk melihat pembiakan karang," kata Dr Karl Kruszelnicki.

Ia mengungkapkan, "Semua karang biasanya melepas telur dan sperma mereka pada malam yang sama. Mereka dihitung oleh 'molekul cinta' khusus (kriptokrom) yang mendeteksi intensitas cahaya bulan yang menimpa mereka.”

"Pada bulan purnama, perbedaan antara gelombang pasang dan surut sangat rendah, dan ini membuat telur yang dilahirkan dan sperma lebih mudah untuk bersama-sama dan tak tersesat. Saya belum pernah melihatnya, tapi saya ingin," tambahnya.

Inilah 5 Tempat Petualangan Alam Pilihan Para Ilmuwan
Menyelam di bawah es laut setebal 3 meter adalah yang terbaik, ujar Emma Johnston.

Menyelam di bawah lembaran es Antartika

"Scuba diving harus ada di daftar petualangan setiap orang. Tapi menyelam tiga meter di bawah es laut padat adalah yang terbaik karena itu seperti menyelam ke laut dalam," kata ahli biologi kelautan, Emma Johnston.

Lelah liburan di pantai? Mencari sesuatu untuk merangsang otak Anda? Kami meminta beberapa ilmuwan untuk membagikan daftar destinasi petualangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News