Inilah Alasan Mengapa Motivasi Diperlukan Untuk Mencapai 'Sukses'

Inilah Alasan Mengapa Motivasi Diperlukan Untuk Mencapai 'Sukses'
Inilah Alasan Mengapa Motivasi Diperlukan Untuk Mencapai 'Sukses'

Tampaknya cukup sederhana. Anda ingin menurunkan berat badan, memiliki lebih banyak uang, bekerja lebih sedikit dan bergaul lebih banyak. Tapi pernahkah bertanya pada diri sendiri mengapa menginginkan hal itu?.

Jika Anda terus-menerus gagal untuk mencapai hal-hal yang Anda inginkan dalam hidup, maka kemungkinan ada diskoneksi (ketidaksinambungan) antara mengatakan Anda menginginkan sesuatu dengan langkah-langkah yang Anda ambil untuk mencapainya.

Ketidaksinambungan itu terjadi karena Anda tak tahu 'mengapa' anda menginginkan itu semua.

Untuk mendapatkan hal-hal yang Anda yakini Anda inginkan, terlebih dahulu Anda harus memahami apa yang penting bagi Anda, karena di situlah motivasi Anda memicu keinginan-keinginan tersebut.

Definisikan nilai penting dalam hidup

Mengetahui nilai-nilai penting dalam hidup Anda (apa yang penting bagi Anda dalam hidup) akan menjadi perbedaan antara menetapkan tujuan yang beresonansi dengan menuju kegagalan, jelas Associate Professor Anthony Grant, dari Unit Psikologi Universitas Sydney.

"Katakanlah Anda ingin mulai berolahraga, tetapi Anda terbiasa untuk duduk tak melakukan apa-apa, meskipun Anda tahu Anda harus melakukan sesuatu. Jelas, manfaat dari duduk-duduk itu jauh lebih besar daripada manfaat olahraga," ungkapnya.

Jadi hal pertama yang harus anda lakukan adalah bertanya pada diri sendiri:

Tampaknya cukup sederhana. Anda ingin menurunkan berat badan, memiliki lebih banyak uang, bekerja lebih sedikit dan bergaul lebih banyak. Tapi pernahkah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News