Inilah Cara Kota Adelaide Merevitalisasi Stadion Tua

Inilah Cara Kota Adelaide Merevitalisasi Stadion Tua
Inilah Cara Kota Adelaide Merevitalisasi Stadion Tua

Adelaide memiliki stadion yang ikonik, Adelaide Oval. Ini stadion tua yang direvitalisasi jadi megah dan modern.

Namun, revitalisasi ini tak menghilangkan bagian-bagian kuno dari stadion. Seperti yang disaksikan sejumlah jurnalis Indonesia yang datang atas undangan Australia Plus ABC International, stadion itu berarsitektur modern dan megah, namun tempat papan skornya yang kuno tetap dipertahankan. Papan skornya, sudah memakai teknologi digital.

Inilah Cara Kota Adelaide Merevitalisasi Stadion Tua
CEO Adelaide Oval, Andrew Daniels. (Foto: Hany Koesumawardani)

 

"Kami tetap mempertahankan heritage Adelaide Oval dengan menyediakan fasilitas yang lebih baik seperti rumputnya, kami investasikan banyak uang di situ, ideal untuk kriket, footy (sepak bola khas Australia), dan event lainnya," tutur CEO Adelaide Oval, Andrew Daniels.

Andrew menjelaskan Stadion Adelaide Oval ini cukup tua, dibangun tahun 1871. Sejak itu menjadi bagian penting kota Adelaide.

"Stadion ini sudah menghelat berbagai peristiwa penting olahraga dan hiburan lebih dari 140 tahun. Kami menyelesaikan revitalisasi ini senilai AU$ 530 juta (Rp 5,3 Triliun)," jelas dia.

Memiliki stadion yang sangat representatif, imbuhnya, sangat penting bagi perkembangan kota Adelaide. Apalagi, stadion ini sangat strategis letaknya.

Adelaide memiliki stadion yang ikonik, Adelaide Oval. Ini stadion tua yang direvitalisasi jadi megah dan modern.Namun, revitalisasi ini tak menghilangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News