Inilah Daftar Pemenang di Ajang ke-15 Epson International Pano Awards

Inilah Daftar Pemenang di Ajang ke-15 Epson International Pano Awards
Fikri Muharom berhasil memenangkan penghargaan Fotografer Terbaik Asia Tenggara dalam ajang ke-15 Epson Internasional The Pano Awards lewat karyanya yang berjudul The Volcanoes Theatre yang menampilkan keindahan Gunung Bromo. Foto: Dokumentasi Epson

jpnn.com, JAKARTA - Ajang ke-15 Epson International Pano Awards, kompetisi fotografi panorama terbesar di dunia, mengumumkan para pemenangnya tahun ini, termasuk penghargaan perdana untuk Fotografer Terbaik Asia Tenggara.

Panel juri tahun ini terdiri dari beberapa fotografer panorama dan profesional industri terbaik dunia, termasuk Andy Chua, James Tan, Chris Yap, Hugh Hou, serta pemenang fotografer terbaik tahun lalu, José D. Riquelme.

Karya-karya yang masuk dinilai berdasarkan kreativitas, keunggulan teknis, dan orisinalitas.

Total ada sebanyak lebih dari 4.500 karya yang dikirimkan dari 95 negara.

Para peserta memperebutkan hadiah uang tunai dan produk, seperti printer Epson SureColor P5330, printer Epson SureColor P903, serta Epson EB-1795F, proyektor ultra-tipis yang disediakan sponsor utama, Epson Australia, dan Epson Asia Tenggara yang tahun ini untuk pertama kalinya menjadi sponsor.

Nah, yang menarik, ajang Epson International Pano Awards tahun ini mencatat peningkatan sebesar 70 persen dalam jumlah peserta dari Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam, berkat diperkenalkannya penghargaan baru Southeast Asia Open Photographer of the Year.

Pemenang perdana dari penghargaan ini adalah Fikri Muharom, fotografer asal Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, dengan karyanya The Volcanoes Theatre yang berhasil menangkap keindahan dramatis Gunung Bromo saat matahari terbit.

Fikri mengatakan Taman Nasional Bromo memiliki salah satu pemandangan matahari terbit terindah dan merupakan destinasi wisata paling populer di Indonesia.

Gambar fantastis Gunung Bromo karya Fikri Muharom asal Surabaya meraih penghargaan Fotografer Terbaik Asia Tenggara di The Pano Awards

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News