Inilah Finalis Malaysia Open 2015

Inilah Finalis Malaysia Open 2015
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan. Foto: ist.

jpnn.com - KUALA LUMPUR - Indonesia hanya bisa menempatkan satu wakilnya di Malaysia Open 2015, turnamen dengan kategori Superseries Premier BWF. 

Ya, di pundak ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan-lah, asa Merah Putih berada, agar tidak pulang ke Tanah Air dengan tangan kosong.

Ahsan/Hendra melaju ke final usai menundukkan jagoan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen lewat rubber game 21-16, 18-21, 21-16. 

Di partai final yang bakal dihelat di Putra Stadium, Kuala Lumpur, Minggu (5/4), Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan musuh bebuyutannya dari Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Ganda nomor satu dunia itu, di semifinal Sabtu (4/4) sore tadi melumpuhkan ganda China Taipei Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin dengan 21-15, 20-22, 22-20.

Bagaimana dengan di nomor lain? Tiongkok masih menjadi Raja Tepok Bulu Dunia, termasuk di Malaysia kali ini. Gagal mengirim delegasi di nomor ganda putra, wakil-wakil Negeri Tirai Bambu lainnya berhasil melaju ke final.

Di nomor tunggal putra bahkan terjadi all Tiongkok finals. Tunggal terbaik dunia saat ini, Chen Long akan ditantang seniornya, Lin Dan. Chen Long sendiri menjejak partai final usai menyingkirkan sesama Tiongkok, Wang Zhengming dengan 21-18, 21-16.

Sementara Lin Dan lebih berkeringat di semifinal. Teman akrab legenda Indonesia Taufik Hidayat ini harus jatuh bangun bermain rubber game dengan andalan Denmark, Jan Jorgensen 14-21, 21-19, 21-17.

Di tunggal putri, terjadi kejutan. Pebulutangkis Spanyol yang memang sedang naik daun, Carolina Marin berhasil melangkah ke final, usai menjinakkan unggulan kedua Wang Shixian (Tiongkok) dengan 21-17, 24-22. Carolina akan berhadapan dengan andalan Tiongkok lainnya, Li Xuerui. 

KUALA LUMPUR - Indonesia hanya bisa menempatkan satu wakilnya di Malaysia Open 2015, turnamen dengan kategori Superseries Premier BWF.  Ya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News