Inilah Identitas 6 Teroris Ciputat yang Tewas

Inilah Identitas 6 Teroris Ciputat yang Tewas
Persiapan evakuasi teroris yang ditembak mati saat digerebek di Jalan KH Dewantoro, Gang H Hasan, RT 002 RW 07, Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat, Selasa (31/12) malam hingga Rabu (1/1) dini hari. Foto: Boy/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Enam teroris yang tewas di Jalan KH Dewantoro, Gang H Hasan, RT 002 RW 07, Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat, Tangsel, Banten sudah diautopsi di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Polri sudah berhasil mengidentifikasi identitas para pelaku. Mereka adalah Nurul Hak alias Dirman, Oji alias Tomo, Daeng alias Dayat, Rizal alias Tegus, Hendi, dan Edo alias Amril.

Untuk melumpuhkan mereka butuh waktu lama. Baku tembak dimulai pascapolisi menembak  Dayat yang kedapatan keluar rumah mengggunakan sepeda motor sekitar pukul 19.30.

Kemudian pengepungan rumah kontrakan tempat lima pelaku lain bersembunyi dilakukan. Alhasil sejak pukul 3.30, Rabu (1/1) dinihari tak terdengar lagi adanya perlawanan.

Sebelumnya, sepanjang malam kelompok ini membalas imbauan polisi dengan tembakan. Mereka juga menguasai enam rangkaian bom siap ledak.

"Pukul 5.00 diputuskan untuk memastikan kondisi teroris yang di dalam kontrakan. Setelah petugas masuk diketahui mereka berda di dalam satu ruangan dalam keadaan sudah terkena tembakan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Boy Rafli Amar, di Mabes Polri, Rabu (1/1/2014).

Ia kembali memaparkan, pengungkapan kelompok teroris di Ciputat ini berawal dari kesuksesan Densus 88 terduga teroris Anton alias Septi di sebuah warung internet di Kemrajen, Banyumas, Jawa Tengah. Anton merupakan Daftar Pencarian Orang kasus Bom Beji Depok beberapa waktu lalu.

Dari Anton, didapati informasi kelompoknya bertempat tinggal di Ciputat. Densus langsung bergerak. Pukul 17.00 evakuasi warga dilakukan. Setelah itu penggerebekan dimulai.

JAKARTA -- Enam teroris yang tewas di Jalan KH Dewantoro, Gang H Hasan, RT 002 RW 07, Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat, Tangsel, Banten sudah diautopsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News