Inilah Nomor Pembalap F1 Musim 2014

Inilah Nomor Pembalap F1 Musim 2014
Ajang Formula 1. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON- FIA (Fédération Internationale de l'Automobile) mengumumkan entry list sekaligus nomor semua pembalap untuk Formula 1 musim 2014. Sebastian Vettel yang merupakan jawara dunia berhak mendapatkan nomor 1.

Itu sesuai dengan regulasi yang ditetapkan FIA pada 2013 lalu. Saat itu, FIA memang mewajibkan pembalap juara dunia menggunakan nomor 1. Namun, Vettel juga sudah menyiapkan nomor yang akan dipakai andai tak lagi menyandang juara dunia.

Pembalap Red Bull itu memilih memakai nomor 5. Para pembalap lain juga mengenakan nomor yang sudah dipakai sejak masih berjibaku di balapan karting. Di antaranya ialah Daniel Ricciardo yang memakai nomor 3, Lewsi Hamilton (44) serta Fernando Alonso (14).

Bagi Alonso, nomor 14 merupakan angka keramat. Itu merupakan nomor ketika Alonso menjuarai balapan karting pada 14 Juli 1999 silam. Saat itu, jagoan Ferrari tersebut masih berusia 14 tahun. Sementara, Kimi Raikkonen menggunakan nomor 7.

“Tidak ada sejarah dengan nomor ini. Ini adalah nomor yang saya gunakan musim lalu. Saya tak punya alasan untuk menggantinya. Saya menyukai nomor ini. Bukankah nomor ini bagus?” terang Raikkonen di laman F1 Pulse, Sabtu (11/1).

Nico Rosberg memilih menggunakan nomor 6. Itu adalah nomor yang dipakai sang ayah Keke Rosberg ketika menjadi juara pada musim 1982 silam. Sementara, nomor 13 yang selama ini dianggap sebagai angka sial dipakai Pastor Maldonado. (jos/jpnn)


LONDON- FIA (Fédération Internationale de l'Automobile) mengumumkan entry list sekaligus nomor semua pembalap untuk Formula 1 musim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News