Inilah Pebulutangkis Indonesia di SEA Games

Inilah Pebulutangkis Indonesia di SEA Games
Bellaetrix Manuputty. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PB PBSI selaku induk bulutangkis tanah air akhirnya melakukan perubahan komposisi terhadap skuat timnas yang akan diterjunkan di SEA Games 2013 mendatang. Beberapa nama baru dimasukkan sebagai pengganti para pebulutangkis terbaik.

Di ganda campuran, PB PBSI memasukkan Muhammad Rijal/Debby Susanto dan Riky Widianto/Richi Puspita Dilli sebagai pengganti Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir. Sementara, Wisnu Yuli Prasetyo akan diplot sebagai pengganti Tommy Sugiarto.

Di sector ganda putra, PB PBSI menunjuk Ricky Karanda Suwardi/ Berry Angriawan untuk menggantikan pasangan Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan. Langkah tersebut dianggap sebagai yang terbaik untuk menghindari sanksi dari BWF.

“Tontowi/Liliyana akan mengikuti BWF Superseries Finals. Karena pemain yang absen di turnamen ini akan mendapatkan sanksi. Sebagai penggantinya, Riky/Richi akan masuk tim SEA Games bersama Rijal/ Debby,” ujar Ricky Soebagdja, Kabid Humas dan Sosial Media PBSI yang juga Manajer Tim SEA Games Indonesia di Jakarta, Rabu (24/7).

Seperti diketahui, PB PBSI memang terpaksa mengubah komposisi timnas yang akan bermain di SEA Games mendatang. Itu terjadi setelah jadwal gelaran SEA Games berbenturan dengan BWF Superseries Final.

SEA Games akan dilangsungkan pada 10-14 Desember mendatang. Sementara, BWF Superseries Final akan digeber pada 11-15 Desember. Masalahnya, pemain yang absen di BWF Superseries Final akan mendapatkan sanksi. Hal itulah yang membuat PB PBSI “mengorbankan” SEA Games. (jos/jpnn)

 
Daftar Pebulutangkis di SEA Games 2013

Tunggal Putra
Dionysius Hayom Rumbaka
Wisnu Yuli Prasetyo

JAKARTA - PB PBSI selaku induk bulutangkis tanah air akhirnya melakukan perubahan komposisi terhadap skuat timnas yang akan diterjunkan di SEA Games

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News