Inilah Pesan Megawati di Museum Imam Al-Bukhari: Allahuakbar hingga Merdeka

Inilah Pesan Megawati di Museum Imam Al-Bukhari: Allahuakbar hingga Merdeka
Seusai berziarah ke makam Imam Al-Bukhari, Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri berkunjung ke Imam Bukhari International Scientific Research Center, Samarkand, Uzbekistan, Jumat (20/9). Foto: Tim Dokumentasi Megawati

jpnn.com, UZBEKISTAN - Seusai berziarah ke makam Imam Al-Bukhari, Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri berkunjung ke Imam Bukhari International Scientific Research Center, Samarkand, Uzbekistan, Jumat (20/9).

Dalam kunjungannya itu, Megawati mendengarkan paparan penerjemah Maksud Khosimov dan Wakil Direktur Pusat Penelitian Internasional Imam Bukhari Otabek Mukhammadiev.

Megawati turut menuliskan pesan dan harapannya untuk masa depan di museum tersebut.

Megawati terlihat berkeliling melihat koleksi museum ini. Ada beragam catatan dari hadis yang diriwayatkan Imam Bukhari di museum ini.

Museum ini juga menggambarkan jalur perjalanan Imam Bukhari di masa lalu terkait hadis-hadis Nabi Muhammad SAW. Dari sebuah gambar, Bukhari, yang lahir pada 810, menempuh perjalanan ke kawasan Arab di mana Nabi Muhammad menyebarkan Islam.

Selain catatan dari hadis yang diriwayatkan Imam Bukhari, ada juga sejumlah benda seperti alat tulis dan peralatan lain yang ditampilkan di museum ini.

Megawati terlihat mendengarkan dengan serius dan sesekali bertanya terkait sejarah hidup Bukhari kepada penerjemah Maksud Khosimov dan Wakil Direktur Pusat Penelitian Internasional Imam Bukhari Otabek Mukhammadiev.

Setelah itu, pengelola museum meminta kesediaan Megawati untuk memberikan testimoni yang direkam secara khusus.

Dalam kunjungannya itu, Megawati mendengarkan paparan penerjemah Wakil Direktur Pusat Penelitian Internasional Imam Bukhari Otabek Mukhammadiev.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News