Inilah Profil Presiden Interim Mesir

Baru Dua Hari Menjabat Ketua MK

Inilah Profil Presiden Interim Mesir
Presiden Interim Mesir Adly Mansour. FOTO: getty images
KAIRO - Presiden interim baru Mesir Adly Mansour yang telah ditunjuk militer pasca kudeta ternyata baru dua hari menjabat Ketua Mahkamah Konstitusi Mesir. Sebelumnya, ia menduduki wakil pimpinan Mahkamah Konstitusi. Siapakah Adly Mansour yang saat ini posternya diagung-agungkan para demonstran Mesir?

Adly Mansour mengambil alih kepemimpinan pasca kudeta militer yang diawali hari-hari bentrokan mematikan antara pendukung Ikhwanul Muslimin dan pihak kontra Muhammed Mursi.

Mansour merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Kairo tahun 1967. Selanjutnya meraih gelar master hukum tahun 1969 dari universitas yang sama. Gelar Master Manajemen juga berhasil diraih pada 1970.

Dia lantas bertugas sebagai seorang hakim di pengadilan agama di masa pemerintahan presiden Husni Mubarak. Kala itu dia berwenang memberikan fatwa, atau maklumat tentang ketaatan, serta di pengadilan perdata dan pidana.

KAIRO - Presiden interim baru Mesir Adly Mansour yang telah ditunjuk militer pasca kudeta ternyata baru dua hari menjabat Ketua Mahkamah Konstitusi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News