Inilah Reaksi Ahok saat Dikritik Tommy Soeharto

Inilah Reaksi Ahok saat Dikritik Tommy Soeharto
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) enggan berkomentar mengenai Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) yang mengkritik  dirinya lewat jejaring sosial Twitter. Tommy menyampaikan kritik mengenai cara Ahok dalam memimpin Jakarta. 

"Saya enggak mau komentar, biarkan saja menilai," kata Ahok di acara‎ Lebaran Betawi 2015 di Lapangan Banteng, Jakarta, Minggu (23/8).

‎Ahok membiarkan orang memberikan penilaian terkait penggusuran Kampung Pulo. Ia menjelaskan, Pemerintah Provinsi DKI sudah berdialog kepada warga Kampung Pulo terkait penggusuran. 

Pada saat itu Joko Widodo masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. ‎"Jadi 2013 sudah ada negosiasi dialog dengan Pak Jokowi, pada waktu itu warga Kampung Pulo bilang boleh dilakukan asal dipindahin enggak jauh dari sana," tutur Ahok.

Akhirnya, Pemprov DKI membuatkan Rumah Susun Jatinegara Barat. Letaknya tidak jauh dari Kampung Pulo. Ahok mengatakan, begitu rusun jadi, maka warga Kampung Pulo harus pindah.

"‎Kami mengorbankanlah kantor Sudin PU Tata Air untuk dibuat rusun kayak sekarang. Kalau sekarang rusunnya sudah jadi ya harus pindah," tandas mantan Bupati Belitung Timur itu.

‎Seperti diberitakan, lewat akun Twitternya @Tommy_Soeharto1, Tommy kembali mengkritik cara Ahok memimpin Jakarta. Ia mengingatkan Ahok harus bisa mengayomi seperti gubernur-gubernur sebelumnya. Selama ini, menurut dia, Ahok lebih cenderung mengedepankan daripada mencari solusi yang baik. 

"Tegas bukan berarti harus kasar, bedakan antara emosi pribadi dengan emosi mengayomi, yang merasa semoga paham dengan apa yang saya maksud," kata Tommy dalam kun twitternya, Sabtu (22/8).

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) enggan berkomentar mengenai Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) yang mengkritik  dirinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News