Inisiator Angket Teken Pakta Integritas

Inisiator Angket Teken Pakta Integritas
Inisiator Angket Teken Pakta Integritas
JAKARTA - Sembilan orang inisiator Hak Angket DPR untuk skandal Bank Century melakukan penandatanganan pakta integritas guna memperkokoh komitmen di antara sesama mereka. Kesembilan penandatangan pakta integritas itu masing-masing Maruarar Sirait (F-PDIP), Bambang Soesatiyo (F-PG), Ahmad Muzani (F Partai Gerindra), Akbar Faisal (F Hanura), Mukhamad Misbakhun dan Andi Rahmat (F-PKS), Tjandra Tirtawidjaya (F-PAN), Kurdi Mukri (F-PPP), serta Lili Wahid (F-PKB).

Juru bicara Tim 9, Andi Rahmat, menegaskan bahwa penandatangan pakta integritas ini sebagai pertanda bahwa mereka sudah ada dalam satu visi dan komitmen yang sama, yakni angket ini dibentuk untuk satu tujuan yaitu mengungkapkan kebenaran. "Tim 9 yang berasal dari inisiator angket Bank Century ini, adalah untuk mengungkap kebenaran dan berjanji untuk membongkar skandal Century," tegas Andi Rahmat, di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (29/11).

Dipastikan Andi, dengan adanya penantanganan pakta integritas ini, ke depan tidak satupun di antara tim tersebut yang akan takut atau tergoda dengan berbagai hal untuk menggembosi bergulirnya angket Century ini. Usai penandatanganan ini, lanjutnya, Tim 9 akan menemui beberapa tokoh nasional, antara lain Amien Rais, Syafii Maarif, Wiranto, serta Jusuf Kalla, untuk meminta dukungan moral para tokoh tersebut.

"Selain itu, Tim 9 juga didampingi dua konsultan ekonomi, masing-masing Dr Dradjat Wibowo dan Kwik Gian Gie. Pendampingan oleh para tokoh dan pakar itu kami nilai sangat penting, agar kami bisa mendapatkan pertimbangan secara obyektif," tutur Andi pula.

JAKARTA - Sembilan orang inisiator Hak Angket DPR untuk skandal Bank Century melakukan penandatanganan pakta integritas guna memperkokoh komitmen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News