Innalillahi, Sopiuddin Ditemukan Meninggal Dunia Pagi Tadi, Semua Kembali ke Satuan

Innalillahi, Sopiuddin Ditemukan Meninggal Dunia Pagi Tadi, Semua Kembali ke Satuan
Korban saat dievakuasi ke darat. Foto: Humas Basarnas Sumsel for JPNN.com.

jpnn.com - OGAN KOMERING ULU TIMUR - Sopiuddin yang tenggelam terseret arus saat mandi di Sungai Komering ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Selasa (2/7) pukul 06.25 WIB.

Pria lansia berusia 60 tahun itu ditemukan oleh Tim SAR gabungan dalam posisi mengapung di pinggir Sungai Komering atau tepatnya di Desa Kerta Negara, Kecamatan Madang Suku II, Ogan Komering Ulu Timur, atau sekitar radius satu kilometer dari lokasi awal korban dilaporkan hilang.

"Alhamdulillah dengan berbagai upaya yang telah kami lakukan akhirnya korban ditemukan," kata Kepala Kantor Basarnas Sumsel Raymond Konstantin.

Selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

"Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, semua unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian dikembalikan ke satuannya masing-masing," ujar Raymond.

Diberitakan sebelumnya, kejadian bermula saat Sopiuddin sehabis beraktivitas dari sawah sekitar pukul 18.00 WIB korban mandi di pinggir Sungai Komering.

Namun, hingga malam hari korban tak kunjung kembali ke rumah. Keluarga yang khawatir selanjutnya menyusul korban ke sungai.

Korban tidak ada dan hanya ditemukan sandal dan alat mandi korban yang berada di pinggir sungai, kuat dugaan korban tenggelam terseret derasnya arus Sungai Komering. (mcr35/jpnn) 

Sopiuddin lansia yang tenggelam saat mandi di Sungai Komering ditemukan dalam keadaan meninggal, korban ditemukan mengapung di pinggir Sungai Komering.


Redaktur : Mufthia Ridwan
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News