Inovasi Pelayanan Publik, Pemprov Jateng Raih Dua Penghargaan dari KemenPAN-RB

Inovasi Pelayanan Publik, Pemprov Jateng Raih Dua Penghargaan dari KemenPAN-RB
Menpan-RB Abdullah Azwar Annas menyerahkan penghargaan kepada Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana pada acara Gebyar Pelayanan Prima Tahun 2024 di Hotel Sheraton Grand Jakarta, Selasa, 8 Oktober 2024. Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menerima dua penghargaan sekaligus dari Kementerian Pandayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Dua penghargaan tersebut meliputi kategori Instansi Pembina di lingkup provinsi dalam pelayanan publik dan kategori Inovasi kelompok berkelanjutan dalam pelayanan publik.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menpan-RB Abdullah Azwar Annas kepada Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana pada acara Gebyar Pelayanan Prima Tahun 2024 di Hotel Sheraton Grand Jakarta, Selasa, 8 Oktober 2024.

“Penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan bagi seluruh pegawai negeri sipil di Jateng. Kami berkoitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Nana.

Menurut Nana, penghargaan tersebut menambah motivasi bagi Pemerintah Provinsi Jateng dan kabupaten/kota untuk lebih dekat dengan masyarakat, khususnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Menurut dia, Inovasi pelayanan publik adalah  salah satu strategi untuk mewujudkan pelayanan masyarakat yang berkualitas.

Oleh karena itu, pelayanan tersebut harus mudah, murah, cepat, berkualitas dan akuntabel.

Kepala Biro Organisasi Kepegawaian Setda Provinsi Jateng Dadang Soemantri menuturkan penghargaan terkait dengan inovasi pelayanan publik dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof Dr Margono Soekarjo (Banyumas) dan RSUD Dr Rehatta (Jepara).

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menerima dua penghargaan sekaligus dari Kementerian Pandayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News