Inovasi Tinggi, Semen Gresik Raih Dua Penghargaan Penting

Inovasi Tinggi, Semen Gresik Raih Dua Penghargaan Penting
APRESIASI - Direktur Utama PT Semen Gresik (persero) Tbk, Dwi Sutjipto menerima penghargaan Rintisan Teknologi dan Industri Hijau Tahun 2012 yang diserahkan Presiden RI, Soesilo Bambang Yudhoyono. Foto: IST
JAKARTA – PT Semen Gresik (persero) Tbk menutup tahun 2012 ini dengan dua penghargaan penting dan bergengsi. Rintisan Teknologi dan Industri Hijau dari Kemetrian Perindustrian  serta Proper Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH). Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono kepada Dirut SMGR, Dwi Soetjipto di Istana Negara, Kamis (7/12) lalu.

 

"Kerja keras kami berbuah manis. Ini untuk semua karyawan Semen Gresik yang tidak kenal lelah dalam bekerja, berkarya dan berinovasi,” kata Dwi Sutjipto kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (11/12).

 

Teknologi yang dikembangkan SG tersebut adalah Konservasi Energi dan Teknologi Penurunan Emisi Gas CO2 Melalui Pemanfaatan Biomass dan Limbah B3 sebagai Bahan Bakar Alternatif. Penghargaan Rintisan Teknologi 2012 ini melanjutkan sukses SG yang pada tahun sebelumnya juga meraih penghargaan yang sama.

 

Dikatakan, Industri semen mempunyai karakteristik padat teknologi, sehingga mengharuskan pemain di industri ini untuk selalu mengembangkan inovasi. ”Teknologi unggul akan mampu mengefisienkan perusahaan sekaligus mengoptimalkan kinerja.” tegas Dwi.

 

JAKARTA – PT Semen Gresik (persero) Tbk menutup tahun 2012 ini dengan dua penghargaan penting dan bergengsi. Rintisan Teknologi dan Industri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News