Inovatif dan Prorakyat, Eman Suherman Makin Diinginkan Memimpin Majalengka

Inovatif dan Prorakyat, Eman Suherman Makin Diinginkan Memimpin Majalengka
Sekda Majalengka Eman Suherman. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka Eman Suherman dinilai sebagai sosok inovatif yang tepat untuk pembangunan daerah tersebut.

Oleh karena itu, Eman disebut sebagai calon bupati yang paling diinginkan masyarakat untuk memimpin Majalengka ke depan. 

Pengamat politik Universitas Galuh Aan Anwar Sihabudin mengatakan Eman merupakan sosok inovatif untuk kemajuan Majalengka. Berbagai terobosan Eman terbukti meningkatkan kesejahteraan masyarakat Majalengka.

“Eman punya pola pikir tenang, sabar dan kita lihat inovasi-inovasinya luar biasa,” kata Aan dalam keterangan dikutip, Jumat (21/6).

Inovasi yang dilakukan Eman sejauh ini terbukti memberikan banyak manfaat untuk Majalengka. 

Mama Eman, panggilan akrab Eman Suherman, kerap terjun langsung ke masyarakat untuk menyerap aspirasi dan mendengarkan isi hati rakyat.

Inovasi Eman salah satunya terwujud dari Program Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) yang bekerja sama dengan Pramuka dan Baznas Majalengka. Gencarnya Eman mendorong Rutilahu lantaran jumlah rumah yang tidak layak huni di Majalengka pada tahun 2023 silam mencapai 12 ribu lebih.

Selain Rutilahu, Eman juga memiliki perhatian besar terhadap UMKM Majalengka. Hal itu terlihat di akun media sosialnya di Instagram, yang mana Eman sering mempromosikan produk UMKM Majalengka, seperti kunjungannya ke pabrik rotan Leuwimunding di Desa Lame.

Eman Suherman dinilai sebagai sosok inovatif untuk kemajuan Kabupaten Majalengka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News