Inspirasi Busana dari Roman Cinta Segi Empat Karya Shakespeare

Inspirasi Busana dari Roman Cinta Segi Empat Karya Shakespeare
Inspirasi Busana dari Roman Cinta Segi Empat Karya Shakespeare. Tiga model mengenakan busana pesta dengan konsep bunga-bunga. Foto Dipta Wahyu/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - Karya Shakespeare memang tidak lekang dimakan waktu. Termasuk roman berjudul A Midsummer Night’s Dream. Kisah cinta segi empat di dunia peri dan manusia tersebut dituangkan dalam rancangan ready-to-wear. Busana bertema feminine edgy itu berwujud two-pieces. Irene Sugianto, Vindy Hartanto, dan Yushi Gunawan tampil kompak dalam balutan pakaian dengan corak floral abstrak.

’’Motif bunganya lebih besar. Warnanya juga lebih berani,’’ jelas Irene. Alumnus Fashion Institute of Design & Merchandising (FIDM) Los Angeles, AS, itu menuturkan bahwa paletbusana party tersebut terinspirasi warna-warna musim panas. Di antaranya, warna fuchsia, biru, serta lime yang cerah.

Cutting pakaian pesta itu hadir bersama bawahan mirip bunga tulip. Rok didesain ketat memeluk tubuh. Atasannya berupa peplum top. Yakni, potongan atasan dengan aksen rumbai di pinggang. Bagi Vindy, aksen tersebut menyamarkan perut yang tampak buncit.

’’Karena motif dan potongannya sudah cukup mencolok, kita tidak perlu aksesori yang bling-bling. Cukup yang simpel tapi chic,’’ tutur Irene. Aksesori, sepatu, dan tas seyogianya menggunakan warna senada dengan pakaian atau warna netral. (fam/c14/nda/jpnn)


Karya Shakespeare memang tidak lekang dimakan waktu. Termasuk roman berjudul A Midsummer Night’s Dream. Kisah cinta segi empat di dunia peri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News