Inspirasi sang Raja Roma, Francesco Totti

Inspirasi sang Raja Roma, Francesco Totti
Inspirasi sang Raja Roma, Francesco Totti
ROMA - Bukan tanpa alasan tifosi AS Roma menjuluki sang kapten Francesco Totti sebagai Il Re di Roma alias Raja Roma. Striker berusia 36 tahun itu merupakan sosok inspiratif bagi Roma. Dia telah mencetak 226 gol dan menjadi top scorer kedua sepanjang masa di Serie A.

   

Pada giornata ke-29 Serie A Liga Italia kemarin dini hari, Totti mencetak satu gol di menit ke-70, sekaligus gol ke-226 sepanjang masa. Dia membantu Roma menang 2-0 (1-0) atas tamunya Parma di Olimpico, Roma. Gol lainnya diciptakan Erik Lamela (7").

   

Berkat kemenangan itu, Roma kini baik ke zona Eropa. Mereka menduduki posisi kelima dengan 47 poin. Koleksi angkanya sama banyak dengan Inter Milan yang belum bermain di giornata ke-29 dan Lazio kalah kalah dari Torino 0-1 (0-1).

   

Roma berhak berada di atas Inter dan Lazio karena produktifitas gol lebih baik. Sejatinya di Serie A bila koleksi angka sama banyak, penentunya adalah head to head. Namun, itu baru bisa dihitung kalau semua tim sudah saling bersua dengan jumlah laga yang sama.

   

ROMA - Bukan tanpa alasan tifosi AS Roma menjuluki sang kapten Francesco Totti sebagai Il Re di Roma alias Raja Roma. Striker berusia 36 tahun itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News