Internal Solid, Swedia Optimis

Internal Solid, Swedia Optimis
Striker Swedia, Zlatan Ibrahimovich. Foto: eufa.com
SOLNA - Garis nasib Swedia dalam turnamen sepak bola ibarat sudah digariskan. Yakni sebagai "kuda hitam". Tempat ketiga Piala Dunia 1950 dan 1994 lalu runner up Piala Dunia 1958, serta semifinalis Euro 1992 seolah menjadi bukti kalau prestasi Swedia identik dengan nyaris.

   

Menjelang pesta sepak bola empat tahunan ini, meski berat Swedia masih menghembuskan asa untuk bisa tampil mengejutkan. Bergabung di grup D bersama Inggris, Prancis, dan tuan rumah Ukraina, peluang Swedia mengulang prestasi 20 tahun lalu di Euro terbilang kecil.

   

Namun hal tersebut dibantah pemain senior senior Olof Mellberg. Pemain berusia 34 tahun itu menyatakan kepada Goal kondisi timnya berbeda menjelang Euro ini. "Kami sadar dan sudah menepikan ego kami masing-masing. Semuanya siap berjuang demi Swedia tahun ini," ucap Olof.

   

Apa yang dikatakan mantan bek Aston Villa itu bukan omong kosong. Dalam dua edisi Piala Dunia, 2002 dan 2006, Olof pernah bersitegang dengan rekan setimnya Freddie Ljunberg. Karena hal tersebut, kiprah Swedia terhenti di babak 16 besar.

   

SOLNA - Garis nasib Swedia dalam turnamen sepak bola ibarat sudah digariskan. Yakni sebagai "kuda hitam". Tempat ketiga Piala Dunia 1950

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News