Investasi Rp 540 M di Bisnis Ponsel

Investasi Rp 540 M di Bisnis Ponsel
Investasi Rp 540 M di Bisnis Ponsel
JAKARTA - PT Agis Tbk terus mengepakkan sayap bisnisnya. Emiten berkode perdagangan TMPI yang selama ini menjadi pemain ritel elektronika itu mulai melirik dua perusahaan di bidang perdagangan handphone.

Direktur Agis Steven Kesuma mengemukakan, Agis membeli telah 30 persen saham Comstar Mobile Pte Ltd dan 30 persen saham PT Erafone Artha Retailindo. Biaya yang dikeluarkan masing-masing sebesar Rp 530 miliar dan Rp 10 miliar. Agis bakal menggunakan dana penawaran umum terbatas III. Aksi penawaran umum tersebut telah dilakukan pada Februari lalu, dengan serapan dana mencapai Rp 750 miliar.

Comstar sendiri selama ini bergerak di bidang distribusi handphone, sementara Erafone adalah perseroan yang cukup kuat di bidang perdagangan ritel handphone. "Aksi korporasi ini akan memperkukuh proyeksi kinerja kami ke depan," kata Steven di Jakarta, baru-baru ini.

Menurut Steven, semula pihaknya ingin fokus untuk memperkuat bisnis di bidang multimedia dan elektronika, dengan jalan mempergencar ekspansi membangun gerai baru. Agis ingin memakai dana hasil rights issue yang telah mereka lakukan untuk menyuntik dana ke salah satu anak usahanya, yaitu PT Agis Electronics. Selain itu, mereka juga akan menggunakannya untuk penyertaan modal ke PT Agis Mitra Mandiri.

JAKARTA - PT Agis Tbk terus mengepakkan sayap bisnisnya. Emiten berkode perdagangan TMPI yang selama ini menjadi pemain ritel elektronika itu mulai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News