Investigasi Tewasnya 3 TKI, DPD Kirim Tim ke Malaysia

Investigasi Tewasnya 3 TKI, DPD Kirim Tim ke Malaysia
Investigasi Tewasnya 3 TKI, DPD Kirim Tim ke Malaysia
JAKARTA – Senator mulai serius untuk mengusut dan mencari fakta penyebab tewasnya tiga Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia. Ketua DPD Irman Gusman menegaskan, DPD akan segera mengirimkan tim yang dipimpin Farouk Muhammad ke negeri jiran untuk mencari fakta tiga TKI yang tewas secara tak wajar.

Dijelaskan Irman, tim DPD nantinya akan bersama Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). “DPD tetap akan kirim tim yang akan berangkat ke Malaysia,” kata Irman, di sela-sela rapat koordinasi dengan Polri, Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI (BNP2TKI), Komnas Ham, Kementerian Luar Negeri, di Jakarta, Kamis (3/5).

      

Menurutnya, setelah tim mengetahui persis kejadian sebenarnya, tim akan menyampaikan rekomendasi kepada DPR dan pemerintah. “Itu untuk mengambil tindakan berikutnya,” kata senator asal Sumatera Barat, itu.

      

Irman menegaskan, kalau ada pihak-pihak yang terindikasi menghalangi upaya DPD melakukan investigasi, maka itu sama saja tidak menghormati DPD. Karena, menurutnya, DPD merupakan lembaga negara yang sejajar dengan DPR dan presiden. “Jadi, kita ingin mencari solusi agar tidak timbul miss informasi dan saling menyalahkan,” kata Irman.

      

JAKARTA – Senator mulai serius untuk mengusut dan mencari fakta penyebab tewasnya tiga Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia. Ketua DPD

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News