Investor Malaysia Incar Bank Mutiara

Investor Malaysia Incar Bank Mutiara
Investor Malaysia Incar Bank Mutiara
JAKARTA - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mengungkapkan terdapat tiga investor asing yang berniat besar untuk melihat untuk mengakuisisi PT Bank Mutiara Tbk. Ketiga investor tersebut telah membayar fee registration sebesar Rp 25 juta untuk mendapatkan informasi lebih jauh mengenai bank yang bernilai Rp 6,7 triliun tersebut. Yang menarik, salah satu investor asing yang paling getol berasal dari Malaysia.

"Investor dari Malaysia itu menggunakan afiliasi perusahaan yang ada di Indonesia. Ia telah membayar fee Rp 25 juta dan kita berikan seluruhnya informasi mengenai bank Mutiara," papar Direksi LPS Siswanto Jakarta, Senin (5/9).

Siswanto mengemukakan, proses fee registration ini merupakan tahapan sebelum masuk ke due dilligence atau proses uji tuntas.

Di tempat yang sama, Kepala LPS Firdaus Djaelani mengemukakan, masih ada dua investor lagi yang membayar fee registration salah satunya investor lokal. "Jadi memang ada 3 yaitu 2 asing satu lokal. Ini dilakukan untuk melihat lebih jauh informasi mengenai Bank Mutiara," katanya.

JAKARTA - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mengungkapkan terdapat tiga investor asing yang berniat besar untuk melihat untuk mengakuisisi PT Bank

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News