IPW: Hubungan Polri dan Warga Makin Buruk

IPW: Hubungan Polri dan Warga Makin Buruk
IPW: Hubungan Polri dan Warga Makin Buruk
JAKARTA - Ketua Presidium Indonesian Police Watch (IPW),  Neta S Pane mengakatan bahwa hubungan polri dengan masyarakat akhir-akhir ini kian memburuk. Hal itu bisa dibuktikan dengan semakin banyaknya polisi yang dikeroyok warga lantaran perbuatan oknum polisi yang tidak profesional dalam menjalankan tugasnya.

"Sepanjang Januari 2012 ada 11 polisi luka-luka akibat dipukuli, dianiaya, dan ditembak anggota masyarakat. Bahkan tiga di antaranya tewas," kata Neta S Pane  kepada wartawan di Jakarta, Rabu (1/2).

Dikatakan, fakta itu menunjukan polisi semakin kehilangan wibawa sehingga menjadi korban brutalisme warga. "Ini fenomena yang sangat memprihatinkan, karena setiap tiga hari ada setu anggota polisi yang dianiaya masyarakat," jelasnya.

Neta S Pane meminta fakta ini menjadi perhatian serius oleh Mabes Polri untuk dilakukan evaluasi. Sebab di tahun 2011 tidak ada polisi yang dikeroyok warga. "Yang ada ialah delapan polisi ditembak," tuturnya.

JAKARTA - Ketua Presidium Indonesian Police Watch (IPW),  Neta S Pane mengakatan bahwa hubungan polri dengan masyarakat akhir-akhir ini kian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News