IPW: POlisi Jangan Anggap Enteng Hilangnya 250 Dinamit

IPW: POlisi Jangan Anggap Enteng Hilangnya 250 Dinamit
IPW: POlisi Jangan Anggap Enteng Hilangnya 250 Dinamit
JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) meminta Kepolisian Republik Indonesia tidak menganggap enteng, lengah dan ceroboh terkait kasus hilangnya 250 dinamit dalam perjalanan dari Subang ke Bogor. Sebab bukan mustahil dinamit itu jatuh ke jaringan teroris mengingat dalam waktu dekat ada dua event internasional di Indonesia.

Pertama, Perdana Menteri Australia Kevin Rudd akan berkunjung ke Jakarta dan Bogor pada 4-5 Juli 2013. "Situs berita Sydney Morning Herald sudah mengaitkan berita hilangnya dua kotak dinamit itu di Bogor dengan rencana kunjungan Kevin ke Bogor," kata Ketua Presidium IPW, Neta S Pane di Jakarta, Selasa (2/7).

Kedua, lanjut Neta, konferensi tingkat tinggi Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) akan berlangsung di Bali pada Oktober 2013. "Event-event ini patut diwaspadai Polri," ujarnya.

Dia menambahkan, ada dua kelompok teroris yang masih bergentayangan, yaitu kelompok Upik Lawanga dan Santoso dari Poso yang masih menghimpun kader-kadernya untuk membuat bom termos, bom buku, bom senter, dan lain-lain.

JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) meminta Kepolisian Republik Indonesia tidak menganggap enteng, lengah dan ceroboh terkait kasus hilangnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News